Monday, July 10, 2017

Pengertian Lengkap, Jenis Dan Contoh Interjection


Good Morning Everybody?..........
How Are You Today?.............
Langsung aja kuyyyyy
Dalam tata Bahasa Inggris, kata interjection seringkali disebut pula sebagai ‘exclamation’ dimana kata ini berarti bahwa ada sebuah kata yang digunakan untuk mengekspresikan emosi atau sentimen sebagai bagian penting dari pembicara. Sebagian besar exclamation ini memiliki definisi yang jelas dan detail. Jeda dalam kalimat seperti ‘er’, ‘um’, atau ‘uh’ juga dapat dikatakan merupakan bagian dari exclamation. Biasanya, kondisi exclamation ini berada atau ditempatkan pada awal kalimat.
Lebih lanjut, kata interjection kadangkala juga digunakan untuk diungkapkan sebagai sebuah kata single atau frasa non-kalimat, yang biasanya diikuti dengan tanda petik. Sebagai tambahan, pengertian interjection sebagai sesuatu yang muncul dalam ucapan biasanya mengacu pada penggunaan satu kata saja, misalnya para prajurit sering mengatakan: Fire! atau para pengacara di Amerika seringkali mengucapkan: Objection!.

Jenis-jenis Interjection

Pada kenyataannya, sebagaimana halnya pada noun dan pronoun, seringkali diasosiasikan dengan tanda baca seru (!) dimana penggunaannya tergantung pada penekanan mengenai suatu bentuk perlakuan atau penekanan pada emosi yang diekspresikan. Misalnya pada kata-kata seperti Hi!, Goodbye!, Cheers!, Excuse me!, That’s great! Oh!, Well!, Sorry!, Wow!, Hooray! dan lain sebagainya. Dalam pengertiannya dalam Bahasa Inggris, interjections are words or phrases used to exclaim or protest or command.
Selanjutnya dalam Bahasa Inggris, Anda mengenal istilah fonologi sebagai salah satu bentuk ekspresi terhadap kata-kata. Berikut ini dapat dilihat beberapa daftar kata interjection dalam kaitannya dengan ekspresi fonologi.
  1. ‘Ahem’ or ‘Attention!’ 
    merupakan hal yang sangat umum dalam beberapa dialek bahasa dunia untuk mengindikasikan interupsi terhadap suatu percakapan
  2. ‘Oops!’ or ‘Whoops!’ 
    merupakan ekspresi interjection yang digunakan untuk merespon adanya kesalahan kecil yang diperbuat
  3. ‘Shh’ or ‘Quiet!’ 
    merupakan ekspresi untuk meminta seseorang diam dan tidak berisik
  4. ‘Psst’ or ‘Here!’
    merupakan ekspresi untuk memanggil seseorang
  5. ‘Ugh’ or ‘Disgusting!’
    merupakan ekspresi yang menyatakan perasaan mual atau jijik. Ekspresi semacam ini terlarang pada beberapa dialek dalam bahasa Inggris
  6. ‘Yeah’ or ‘Yes!’ 
    merupakan ekspresi yang menandakan persetujuan
Contoh Kalimat Interjection dalam Penggunaan
Selanjutnya, mari belajar beberapa contoh kalimat interjection seperti berikut:
  1. Attention please! Can you just give me a second to announce about some great news? (Perhatian! Bisakah kmau memberi saya waktu sebentar untuk mengumumkan beberapa berita yang bagus)
  2. Shh! Don’t be noisy here, the baby is still sleeping. (Shh! Jangan ramai disini, ada bayi yang sedang tidur)
  3. Oops! I’m so sorry to make you clean the room all over again. (Upps! Maafkan saya telah membuatmu membersihkan ruangan ini lagi)
  4. Psst! Can you just come here please? I need to talk to you soon. (Psst! Bisakah kamu datang kesini? Saya butuh segera berbicara denganmu)
Sekian dulu penjelasan dari saya semoga bermanfaat artikel ini dan semoga kalian makin keren bahasa inggris nya jangan lupa like komentar di  bawah ini
Keep spirit, keep practicing  thank  and have a nice day………….

0 comments:

Post a Comment

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com